-->

Resep & Cara Membuat Teh Jahe yang segar

Pernah minum teh jahe segar yang asli? Itu menenangkan dan menyegarkan pada saat bersamaan. Teh jahe telah dikonsumsi selama berabad-abad, namun baru belakangan ini melewati radar saya. Aku menyukainya. Saya telah minum teh jahe karena saya menikmati rasa jahe segar, tetapi memiliki lebih banyak manfaat daripada rasa saja.


Teh jahe adalah minuman yang manis dan sedikit pedas untuk menghangatkan tubuh di hari yang dingin. Ini adalah alternatif ringan dan bebas alkohol untuk topi malam. Ini menenangkan sakit perut dan meredakan gangguan pencernaan jika Anda terlalu memanjakan musim liburan ini (bukankah kita semua?). Secara keseluruhan, resep teh jahe segar adalah minuman yang sangat baik untuk disimpan dalam repertoar Anda di musim dingin ini. Siap untuk membuat Membuat Teh Jahe yang segar?


Manfaat ata Khasiat untuk Teh Jahe

Teh jahe adalah minuman hangat untuk cuaca dingin. Ini adalah penjemputan pagi atau sore yang menyenangkan, namun juga minuman sore yang santai. Jika Anda ingin minuman musiman yang tidak berat seperti cokelat panas , cobalah teh jahe! Teh jahe adalah minuman non-alkohol, non-kafein, dan hampir bebas kalori (kecuali jika Anda menambahkan pemanis). Jadi, ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mengurangi salah satu di atas.


Teh jahe membantu pencernaan, membantu menenangkan sakit perut, dan dapat mengurangi mual. Ini mungkin menawarkan beberapa bantuan untuk wanita dengan morning sickness juga. Menurut ahli diet terdaftar Lily Nichols (tautan afiliasi), “Jahe adalah ramuan yang paling banyak dipelajari yang digunakan selama kehamilan, dan telah terbukti efektif dalam pengobatan mual dan muntah. Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi mual dan merupakan satu-satunya ramuan yang hampir secara universal dianggap aman menurut standar konvensional… ginger ale atau soda jahe biasanya tidak memiliki cukup jahe untuk menjadi efektif.” Harap diingat bahwa saya bukan seorang dokter. Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki kekhawatiran tentang teh jahe.


Resep & Cara Membuat Teh Jahe yang segar

Cara Membuat Teh Jahe

Saya mencoba beberapa cara membuat teh jahe, dan cara termudah adalah benar-benar cara terbaik. Berikut cara melakukannya:

  • Iris tipis jahe segar Anda. Anda tidak perlu mengupasnya terlebih dahulu, tetapi bilas dan gosok semua kotoran yang terlihat. Rencanakan untuk menggunakan sekitar satu inci jahe per cangkir teh.
  • Dalam panci, gabungkan jahe dengan air tawar (gunakan satu cangkir air per porsi).
  • Didihkan campuran dengan api besar. Kurangi panas seperlunya untuk mempertahankan reneh yang lembut.
  • Didihkan selama lima menit (atau hingga 10 menit, jika Anda ingin teh ekstra kuat). Saya biasanya berpikir itu cukup pedas pada lima menit.
  • Tuangkan teh melalui saringan halus untuk menangkap semua jahe. Jika diinginkan, sajikan teh Anda dengan lemon atau jeruk untuk menambah keasaman. Anda mungkin juga menyukai gerimis ringan madu atau sirup maple, yang akan meredam rasa jahe yang berapi-api.


Variasi Ekstraks Teh Jahe

Ingin mengganti teh jahe polos Anda? Berikut adalah beberapa variasi mudah.

1. Teh Jahe - Cinnamon : Untuk bumbu yang lebih menghangatkan, cukup tambahkan batang kayu manis ke teh Anda sebelum didihkan.


2. Teh Jahe - Kunyit : Kunyit menawarkan manfaat anti-inflamasi tambahan, ditambah warna oranye yang menyenangkan dan rasa ekstra pedas yang menarik. Perlakukan kunyit segar dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan jahe segar—potong menjadi irisan tipis, dan tambahkan ke dalam campuran jahe dan air.


3. Teh Jahe - Mint : Mint segar memberikan komponen pendingin, yang membantu menyeimbangkan kehangatan jahe segar. Tambahkan beberapa tangkai mint segar ke dalam campuran Anda sebelum didihkan.


Itulah Resep & Cara Membuat Teh Jahe yang segar yang dapat Anda coba dan praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat. 

LihatTutupKomentar